Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Solusi Untuk Mengatasi Insomnia

Olahraga di pagi hari.


Aktifitas di pagi hari akan menghilangkan sisa energi di dalam tubuh dan membantu tubuh supaya cukup kelelakan untuk istirahat di malam hari dan tidur nyenyak. Berjalan atau berlari di pagi hari, dan mendapatkan oksigen selama 20 menit perhari akan membakar energy berlebih yang tersimpan dari hari sebelumnya di karenakan stress. Suasana hati anda akan lebih ceria dan serasa lebih santai.

Berjemur di Sinar Matahari.


Sinar matahari memberikan melatonin kepada otak anda, yang akan membawa anda untuk istirahat lebih cepat dan tenang di malam hari. Tidur malam akan menjadi lebih mudah untuk anda.

Makan dengan teratur.

Makan dengan teratur akan memberikan tubuh anda Seratonin secara natural. Hal ini tidak sulit disaat anda mulai mengerti cara pemakaian protein secara teratur. Ada beberapa makanan yang membuat tubuh tidak terlalu aktif di siang hari dan di malam hari. Lebih baik mengkonsumsi makanan di banding menggunakan obat tidur yang biasanya akan lebih membahayakan. Tidur akan lebih cepat jika anda bisa menggunakan makanan sebagai alat untuk membuat tubuh anda santai.

Hindari alkohol karena menghasilkan adrenalin dalam tubuh.

Hal ini akan membuat tubuh anda susah tidur dan tidur tidak nyenyak. Dan membuat stimulant dalam tubuh anda yang akan merusak tidur anda. Minum alkohol lebih buruk di banding kafein. Jika anda resah tidur maka cobalah tidak minum alkohol.

Hindari kafein karena stimulant yang membuat anda susah tidur.

Coba ganti dengan the herbal. Anda akan merasakan bedanya disaat anda minum teh dalam waktu 24 jam, rasa insomnia anda akan hilang perlahan. Jika anda minum kafein secara regular,maka cobalah anda mengganti merk kafein yang lebih ringan atau di sebut dengan decaf.

Hindari nikotin.


Rokok mempercepat sistem di dalam tubuh, alhasil membuat anda susah tidur. Cobalah dengan bernafas secara santai, tanpa menggunakan rokok. Nikotin adalah bahan kimia dalam rokok yang membuat stimulasi kepada sistem tubuh anda.

Tenangkan otak anda.

Belajarlah untuk menenangkan otak yang terlalu aktif di saat malam hari. Ini akan membuat anda lebih tenang disaat waktunya istirahat malam, lupakan semua kejadian di siang hari yang membuat anda stress. Latih otak anda untuk mengkontrol kapan harus istirahat di malam hari. Belajar untuk memilih cara hidup yang baik untuk anda. Rasakan bedanya saat anda bisa mengkontrol kapan otak anda harus bekerja dan kapan waktunya istirahat. Hal ini tidaklah susah untuk di coba, disaat anda sudah bisa mengkontrol hidup anda dan istirahat secara rutin maka kehidupan anda akan terasa lebih nyaman.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar