Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cantik itu tak harus putih

Ya,,, saya rasa semua wanita di seluru penjuru dunia pasti memiliki keinginan yang sama yakni tampil cantik dengan kulit yang indah terutama putih. Saking banyaknya produk pemutih yang ada di pasaran, saya jadi sempat bingung apakah sebenarnya standar kecantikan kulit wanita terlihat dari warnanya yang putih dan bening. Lalu bagaimana buat meraka yang memang memiliki jenis kulit yang gelap? .

kream-pemutihKesalahan pada wanita yang sering disalahartikan yakni memiliki kulit putih. Menurutnya ukuran kecantikan dan patokan kulit indah yakni dengan tampilan cerahnya kulit, padahal tidaklah seperti itu. Nah jadi tidak jarang banyak wanita, baik ibu-ibu, dewasa, bahkan anak – anak remaja yag menggunakan cream pemutih sebagai cara untuk memutihkan wajah.

Bagi saya wanita indonesia itu memiliki kulit yang cukup eksotik. Kuning langsat ataupun sawo matang. Ciri khas ini yang perlu kita syukuri, bukan berarti kita harus berkulit putih dan melakukan berbagai macam upaya untuk perawatan tubuh mati-matian sampai ampai kita rela mengeluarkan budget yang tidak sedikit hanya untuk memutihkan tubuh.

Biasanya banyak produk pemutih berdalih tidak menggunakan produk kimia atau seperti contohnya sejenis merkuri, namun tetap saja pasti ada yang namanya zat kimia yang cukup membahayakan. Merkuri ini sering kita sebut adalah zat beracun dan berbahaya untuk kulit. Diantaranya, adanya efek REBOUND yakni memberikan efek berlawanan kulit, kulit akan menjadi gelap setelah pemakaian kosmetik dihentikan , bagi wajah yang tadinya bersih lambat laun akan timbul flek yang sangat parah dan melebar, serta yang terakhir dapat mengakibatkan kanker kulit.

perawatan-kulit-alami

Untuk mendapatkan kulit sehat alami caranya:

*Gunakan masker alami dari buah dan tumbuhan lainnya secara rutin.

*Cuci muka dengan menggunakan sabun pembersih wajah alami

*Basuh muka dengan menggunakan air hangat

*Yang terpenting adalah mengkonsumsi makanan yang sehat


Sudah saatnya beralih ke yang alami, pilih mana cantik dengan kulit wajah alami atau dengan bahan kimia yang justru nantinya akan merusak kulit wajah anda? Cukup anda sendiri yang bisa menjawabnya. Sebab bagi saya cantik itu tidaklah harus putih yang terpenting adalah bersih dan bagaimana kita merawat kebersihan wajah dan badan dengan benar, hitam tapi bersih kenpa tidak?. Semoga bermanfaat :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar