Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Penyebab Sakit Kepala Yang Terlalu Sering



Pastinya kegelisahaan dan stress bisa mengakibatkan timbulnya sakit kepala, penyebabnya bisa juga dari makanan atau bahan yg ada dalam makanan. Jika sudah menghindari susu, gandum, bahan perekat, MSG, garam dan kafein tetapi anda masih merasakan sakit kepala maka sudah saatnya anda periksa ke dokter untuk pemeriksaan lebih dalam.
Dehidrasi:

Terkadang jika anda dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh biasanya sakit kepala bisa hilang dengan hanya minum air yg cukup.
Komputer monitor anda:

Lapisan plastik di monitor pada umumnya terdiri dari flame-retardant atau yg biasa disebut “triphenyl phosphate” dan sudah terbukti salah satu penyebab pusing kepala. Maka siapkan sirkulasi udara yang baik di ruangan komputer anda.
Calcium-magnesium ratio:

Magnisium bisa membantu untuk otot lebih santai, yang akhirnya akan menambah aliran darah. Jika ratio magnesium dan kalsium sangat rendah, maka akan terjadinya kontraksi otot. Biasanya hasilnya akan menjadi sakit kepala. Anda bisa menambah magnesium kepada diet makanan anda.
Penyebab terjadinya sakit kepala yang berlarut-larut:

Sakit pusing yang sering terjadi setiap harinya biasanya sering diabaikan. Walaupun sudah adanya riset yang berjalan kurang lebih 20thn lalu, masih banyak yang belum mengetahui akibat dari electromagnetic field / gelombang elektro magnetik (EMFs) atau di dalam lingkungan kita. Di dalam setiap gedung banyak kabel elektrikal dan alat-alat elektronik yang bisa mengakibatkan adanya EMFs. Dengan berjalannya waktu EMFs bisa menurunkan daya tahan tubuh kita, membuat tubuh kita akan susah untuk menghilangkan toxin. Chronic headache atau pusing yang sering terjadi bisa disebabkan karena adanya EMFs. Frequency tegangan tinggi EMFs dari semua system wireless dan alat-alat elektronik bisa menjadi faktor utama sakit pusing anda. Jika anda merasakan pusing setelah berjam-jam di depan komputer anda (atau berada di ruangan yg ada Wi-fi), pastinya ini dikarenakan adanya EMFs di sekitar anda.

Banyak kemungkinan terjadinya sakit kepala yang sering di alami jaman sekarang. Namun cobalah salah satu langkah yang anda bisa lakukan di saat berkerja. Seperti istirahat sejenak dan kurangi waktu yang terlalu lama di depan komputer, atau pemakaian handphone terlalu lama. Mungkin ini akan bisa mengurangi sakit kepala yang hampir sering muncul.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar