Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menggunakan Aromatherapy

Aromaterapi dan essential oils bukan hal yang baru. Sebenarnya ide aromatheraphy sudah sangat lama bahkan bertahun-tahun lalu sudah ada. Mungkin tidak memakai nama yang sama, namun ide untuk menggunakan wangi–wangian guna menyehatkan jiwa dan tubuh supaya lebih segar sudah dilakukan dari jaman dulu. Konsep ini tidak bisa dibuktikan secara sains namun bisa terbukti dengan hasil yang terlihat dari pengguna metode ini.

Produk aromaterpi harus mengandung essential oils. Sangat penting oils/minyak berasal dari bahan yang natural tidak mengandung bahan buatan. Minyak essential ini harus bisa digunakan dengan kwantitas yg sesuai dengan tubuh dan tidak akan membahayakan. Produk minyak essential ini termasuk, sabun, lilin, lotion, body oils termasuk oil atau aromaterapi. Produk yang bisa di gunakan untuk tubuh atau ruangan. Sangat penting untuk dicatat bahwa produk aromaterapi tidak bisa terkontrol, jadi perusahaan mana pun bisa menaruh nama “aromatherapy” dalam kemasan produk mereka tanpa harus membuktikan keasliannya. Anda harus peka membaca label dan membaca resep campuran produk tersebut sebelum menggunakannya.

Beragam essential oils yang bisa digunakan untuk banyak hal. Bisa digunakan untuk menenangkan suasana rumah. Bisa juga untuk membuat sebuah ruangan di rumah anda serasa nyaman.

Aromaterapi biasanya di gunakan untuk membantu kesehatan jiwa dan tubuh. Essential oils biasanya akan membantu menghilangkan stress dan bisa memberikan persaaan tenang/relax. Juga bisa membantu atau mengurangi penyakit seperti asma. Bisa juga digunakan untuk membantu memulihkan rasa sakit di tubuh anda.

Jika anda akan menggunakan essential oils, sangat penting untuk menggunakannya secara benar. Harus sangat berhati-hati dengan menggunakan produk yang anda belum kenal. Selalu membekali diri dengan cara penggunaan oils yang benar sebelum menggunakannya. Melalui penelitian produk atau berbicara dengan seorang profesional yang sangat paham dengan oils tersebut. Anda harus benar-benar yakin bahwa produk ini tidak akan memberikan effek sampingan seperti alergi yang akan makin merusak kulit atau tubuh anda.

Beberapa macam oils mungkin tidak cocok dengan kondisi tubuh dan akan menimbulkan alergi. Termasuk aromaterapi yang juga belum tentu cocok dengan kulit anda. Walaupun anda selalu melihat aromatheraphy oil yang sering di gunakan, namun ini belum tentu cocok digunakan untuk anda. Maka sangatlah penting untuk berhati-hati.

Aromaterapi bisa memberikan sesuatu yang nyaman untuk tubuh dan jiwa anda. Setelah anda melakukannya, maka perubahan pun akan terasa. Aromaterapi dan essential oils bisa digunakan tiap hari jika di ingikan. Bisa sebagai salah satu rutinitas harian. Penggunaan aromaterapi bisa membuat anda lebih tenang, lebih bahagia, dan bisa menyembuhkan penyakit badan secara psikis atau psychologist yang sedang dialami. Anda akan lebih beruntung jika memulai menggunakan aromaterapi dalam hidup anda.

Kita semua mengalami hidup yang stress, dan stress akan mengarah ke kondisi lelah, merasa badan remuk. Terkena penyakit flu bisa terjadi lebih sering dan cepat tertular. Aromaterapi lah yang akan membantu penyegaran jiwa dan raga, mengurangi stress dan penyakit seperti flu yang sangat mudah menular. Semoga saran ini bisa membantu anda menggunakan aromaterapi yang sesuai dengan anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar